Minggu, 01 November 2015

Revolusi Komputer Dimata Masyarakat

REVOLUSI KOMPUTER DALAM MASYARAKAT

Saat ini kita sulit membayangkan kehidupan tanpa adanya komputer.orang memerlukan waktu lama untuk membayar di supermarket perhitungan bunga dan saldo tabungan di bank harus dilakukan secara manual saat ini masyarakat internasional sedang dilanda revolusi komputer sama seperti revolusi industri pada jamannya. dan saat ini revolusi komputer belum selesai masyarakat berkembang dari masyarakat petani bergeser menjadi masyarakat industri (mesin dan pabrik) saat revolusi industri dan kini saat revolusi komputer masyarakat bergeser dari masyarakat industri menjadi masyarakat informasi pekerja bergeser dari mengandalkan fisik dan otak.kini berkembang menjadi kemampuan otak.bagaimana dengan indonesia?sudah siapkah negara kita membentuk lingkungan informasi ? apakah karna keinginan orang tua? apakah supaya mendapat pekerjaan ? mengetahui tentang komputer karna :
1. komputer digunakan dihampir semua tempat
2. komputer membuat pekerjaan menjadi lebih produktif
3. komputer membuat hidup lebih menarik dan selalu harmonis
4. komputer membuat karir kita menjadi lebih berkembang
5. komputer akan memberikan kesempatan untuk menjelajah dunia

Saat ini jika kita pergi kesembarang tempat dapat menjumpai komputer dimana-manakomputer menjadi hal yang wajar digunakan dimana-mana. mengapa komputer digunakan?
1. Kecepatan: Dengan menggunakan komputer maka layanan dapat dipercepat sebagai contoh layanan pembayaran disupermarket,pembayaran telepon,pemesana tiket kereta api, perhitungan uang di bank
2. Keandalan: Komputer dapat diandalkan karna keakuratanya.sangat jarang dijumpai komputer yang melakukan kesalahan perhitungan.tetapi manusia yang menggunakanya yang salah memasukan kode perogram atau data.
3. Kemampuan penyimpanan: Komputer dapat menyimpan data begitu banyak.
4. Produktivitas: Komputer membantu menyelesaikan banyak pekerjaan dengan komputer banyak pekerjaan dapat terselesaikan dengan yang lebih baik dan lebih cepat.
5. Pembuatan keputusan: Akibat yang dibawa oleh revolusi komputer adalah berkembangnya teknologi,komunikasi saling ketergantungan dan membanjirnya informasi hal ini menyebabkan peroses pembuatan keputusan juga harus memperhatikan banyak sekali faktor.komputer dengan teknik pendukung pembuatan keputusan akan membantu para manajer agar lebih terfokus dalam pembuatan keputusan.
6. Pengurangan biaya: Dengan berkembangnya produktifitas dan peroses pembuatan keputusan komputer mengurangi berulangnya pekerjaan yang dilakukan oleh manusia dan ini akan mengurangi biaya.
Mempelajari komputer akan meningkatkan kemampuan peribadi dan dapat berguna saat bekerja dalm lingkungan bisnis dengan belajar komputer diharapkan orang akan lebih efisien, efektif dan inofatif.efisien berarti mengerjakan pekerjaan dengan cara yang benar.efektif berarti mengerjakan hal yang tepat atau mengerjakan hal yang tepat pada saat yang sesuai,inovasi berarti melakukan sesuatu pekerjaan yang baru.

0 komentar

Posting Komentar